translate into your mother tongue

Rabu, 14 Oktober 2015

Jual: You Moa Wang;芝麻丸


You Moa Wang;芝麻丸.1
You Moa Wang;芝麻丸 adalah makanan kecil untuk persembahan pada salah satu festival Taoisme, yaitu Festival 9 Dewa Kaisar, 九皇大帝爷圣诞. Festival tersebut bagi masyarakat Tionghoa diperingati setiap tanggal 9, bulan sembilan dalam penanggalan Lunar Tionghoa, biasa disebut "kao gue chiu kao;九月初九". Penanggalan tersebut merupakan kelahiran "9 dewa kaisar" dalam ajaran taoisme yang diperingati di beberapa negara Asia, antara lain Singapura, Malaysia, Hongkong, Thailand, dan Indonesia. 

9 dewa kaisar sering dikenal sebagai 9 Dewa bajak Bintang utara Bei Dou Jiu Xing 北斗九星”. Ibu mereka adalah Ibu Bintang Utara, “Dou Mu Yuan Jun 斗母元君”, atau biasa disebut " Ibu Para Bintang", menurut literatur Taoisme. Kesembilan dewa yang dimaksud adalah:
1. “Gou Chen Tian Huang Da Di 勾陈天皇大帝” (Vega Star)
2. “Bei Ji Zhi Wei Da Di 北极紫微大帝” (Polaris Star)
3. Ketujuh Bintang Konstelasi yang biasa disebut “Bei Dou Qi Xing 北斗七星”:
      a. “Tan Lang 贪狼”
      b. “Ju Meng 巨门”
      c. “Lu Chun 禄存”
      d. “Wen Qu 文曲”
      e. “Lian Zhen 廉贞”
      f. “Wu Qu 武曲”
      g. “Po Jun 破军”


Asal usul 9 Dewa Langit dapat diketahui dari ritual Taoisme di zaman dinasti Han dan Qin di Tiongkok. Sebenarnya penyembahan terhadap bintang telah dikenal sampai sekarang sebelum Taoisme ditemukan pada zaman dinasti Han. Ajaran ini dibawa oleh para perantauan Tionghoa ke daerah perantauan mereka terutama di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Rujukan: http://www.nine-emperorgods.org/legend/


JUAL "You Moa Wang;芝麻丸". Bagi yang berminat bisa menghubungi via FB Massager "Masakan Tionghua", atau Pin BB: 7CD4F5F0. Komposisi makanan ringan ini, terdiri atas kacang, beras ketan, wijen hitam, wijen putih, karamel. Rasanya gurih dan manis, serta berbentuk elips. 1 bungkus isinya 6 biji. Produk ini merupakan produk rumahan atau "Home Made" yang tidak memakai bahan pengawet dan aman dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga. 
You Moa Wang;芝麻丸.2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar